Arti HP, BP, EXP, dan MP di Dunia Game


Dalam bermain game tentu ada beberapa istilah ataupun singkatan yang digunakan untuk menggambarkan suatu statistik permainan. Singkatan ini digunakan tentunya untuk mempersingkat penyebutan dan juga menghemat tempat pada layar game. Seperti HP, EXP, dan lainnya selalu digambarkan dengan bar dengan warna yang khas. Statistik atau status game playing kita jika ditulis lengkap maka akan membuat layar game menjadi penuh dengan tulisan, serta kenyamanan bermain game sedikit terganggu karena ruang permainan terlalu banyak tulisan. Nah untuk itu singkatan ini sangat berguna untuk menghemat tempat. Akan tetapi banyak player yang belum tahu, apasih kepanjangan dari beberapa singkatan game yang menggabarkan status atau statistik player seperti singkatan EXP dan juga yang lainnya. Untuk itu yuk simak penjelasannya.

1. HP
Jika dalam dunia game, HP memiliki kepanjangan Health Point. Bisa diartikan ialah status darah atau status kesehatan karakter yang kita gunakan. Jika HP rendah otomatis karakter game akan mati.

2. BP
BP merupakan Battle Point. Atau bisa dikatakan uang dalam game. Battle point bisa kita gunakan untuk membeli karakter ataupun item dalam game.

3. EXP
EXP merupakan kependekan dari Experience. Experience jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia artinya pengalaman. Exp biasanya didapat dengan cara terus bermain hingga mencapai maksimum bar exp dan bisa naik ke level selanjutnya. Jadi semakin banyak exp yang dikumpulkan sudah pasti pengalaman dalam game juga pasti banyak juga.

4. MP
MP singkatan dari Mana Point ataupun Magic point. MP bisa dikatakan ilmu atau energi yang kita punya untuk mengeluarkan skill. Jadi jika MP kita habis sudah pasti karakter yang kita pakai akan tidak bisa mengeluarkan skill spesial atau kemampuan yang dimiliki.

Sekian pembahasan kali ini semoga dapat mengerti dan paham apa sih singkatan-singkatan yang ada pada game. Semoga bermanfaat dan sukses selalu!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara Flash Samsung S6 (G920F) Dengan Firmware Nougat

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara flashing MITO Fantasy A250 Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT