Arti Kata Picik dan Licik



Hello, seperti pada judul yang sudah kalian baca, yaa kali ini penulis akan memberi informasi mengenai arti dari kata “Picik” dan “Licik”. Yaa, mungkin kalian juga heran, kenapa nih penulis kok terdorong buat bahas arti kata picik. Hehe, hal ini berawal ketika penulis menonton film The Avenger (2012) dan ketika ada adegan para avenger sedang berdebat, saat itu yang berdebat panas adalah Steve Rogers (Kapt. America) dan Tony Stark (Iron Man) sangat serius, kalian tahu sendiri kan Tony Stark suka bercanda terus nah dengan jawaban-jawaban Tony Stark yang tak serius membuat Kapten America kesal dan menyuruh Tony menggunakan baju armornya dan berkelahi, lalu Thor salah satu tokoh menertawakan mereka dan berkata “Kalian begitu picik dan menyedihkan” *note: itu artinya yaa, Thor ya tetap berbahasa inggris. Nah disitu penulis pun penasaran, apa itu kata picik? Mari kita jawab :

1.       Picik
Kata Picik dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia  (KBBI) artinya ialah tidak luas (tentang pandangan, pengetahuan, pikiran, dan sebagainya). Maksud dari arti kata ini ialah suatu hal yang merujuk pada pandangan yang begitu sempit atau tidak berpikir panjang dalam memikirkan suatu hal. Bisa juga kata ini kalian gunakan untuk menyebut kekasih kalian yang terus berpikir buruk tentang kalian, karena begitu sempitnya pandangan doi jadi bisa dikatain picik deh sama kalian hehe.
  
2.       Licik
Nah mungkin agar pembahasan penulis kali ini sedikit panjang, jadi penulis sengaja menambahkan kata licik, karena kata yang sedikit sama dengan kata picik, namun jelas beda artinya. Licik artinya dapat melakukan segala cara dengan cara curang, menipu dan buruk.

Oke sekian pembahasan kali ini, apabila ada yang kurang jelas bisa tulis di kolom komentar. Jika penulis sedang buka blog pasti penulis respon. Maklum lagi sibuk nulis skripsi nih ahahaha. See you next time

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara Flash Samsung S6 (G920F) Dengan Firmware Nougat

Cara flashing MITO Fantasy A250 Via SP Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT

Cara flash Update Advan S7 Via Research Download.exe

Tutorial Flash Hard Reset dengan Recovery Mode Evercoss A10 Terlengkap

Cara Flash OPPO F3 (CPH1609) Solusi Lupa Pola