Arti HTM, IDR dan K Dalam Nominal Harga


Dalam setiap acara tak pernah luput dari yang namanya uang. Iyapp,ada acara pasti ada uang. Karena setiap orang mengadakan acara dengan tujuan untuk mendapatkan uang atau penghasilan, memang tidak semua acara seperti itu, ada acara amal atau ada acara yang hanya digunakan untuk bersenang-senang saja menghibur masyarakat. Kita kali ini tidak membahas tentang beberapa acara itu, melainkan terdapat beberapa istilah yang mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya, istilah itu ialah HTM, IDR, dan huruf K dalam nominal harga. Yapp beberapa acara kerap menyebutkan istilah HTM ataupun IDR, setelah kedua istilah itu terdapat angka yang dikombnasi huruf K. Mungkin ini yang dinamakan bahasa terus berkembang sepanjang waktu, nah untuk kita yang belum tahu tentu wajib tahu agar tidak ketinggalan zaman, untuk itu yuk mari simak penjelasannya di bawah.

1.     HTM
Jika kamu membaca pamflet pengumuman tentang penyelenggaraan acara, jika ada tulisan HTM itu artinya Harga Tiket Masuk. Sudah paham? Yuk lanjut.

2.     IDR
IDR merupakan singkatan dari Indonesia Rupiah, jadi kalo ada tulisan IDR=50.000, maksudnya ialah harganya 50 ribu, IDR juga fungsinya sama seperti simbol Rp (IDR 50.00 = Rp 50.000). Ini mengingatkan penulis pada USD (United State Dolar)nya amerika, nah IDR ini indonesia hehe.

3.     K dalam Harga
Istilah K saat ini lagi trend di dunia masyarakat indonesia, di cafe, restoran, jual beli online, dan berkaitan dengan bisnis, bahkan twitter dan instagram juga menggunakan K untuk menggambarkan jumlah followernya atau yang di follow. Nah K dalam angka ini berasal dari kata Kilo yang artinya ribu. Ini diserap dari perhitungan jika Kilometer maka 1000 meter, berikut penjelasannya
                 



Nah begitu pula maksud dari huruf K yang ada pada harga nominal yang diletakkan di belakan nominal. Maksud dari tujuan penulisan K ini adalah untuk menghemat tempat penulisan karena jumlah nol yang terlalu banyak, berguna juga untuk mempermudah pembaca yang tak perlu bingung dengan jumlah nol yang lumayan banyak. Untuk itu kita sebagai pembaca wajib tahu dan paham akan hal ini.
Oke sekian penjelasannya, jika ada salah mohon koreksi dan tinggalkan komentar pada kolom komentar, agar penulis dapat segera meralatnya dan demi kejelasan bahan bacaan ini. Sekian dan terimakasih


Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT