Arti Prekuel, Sekuel, Remake, Reboot, Spin-off dan Crossover dalam dunia Movie

The Bumblebee
sumber gambar : bwhswestword.ord

Hey gaess, terima kasih sudah mengklik artikel ini. Kali ini penulis selaku pengembang blog tertarik untuk membahas beberapa istilah yang kerap di dengar oleh telinga banyak orang yang hobi nonton movie atau film layar lebar. Sering sekali istilah-istilah ini disebutkan dalam berita online yang membahas tentang movie yang akan tayang, sedang tayang ataupun sudah tayang. Karena untuk beberapa pecinta film mereka pasti memiliki rasa penasaran dan mencari berita-berita terkait film kesukaan mereka dan pasti berita ataupun artikel yang dibaca menggunakan istilah yang nyatanya akrab di telinga namun tidak tahu artinya. Nah untuk itu penulis akan membahas dan menjelaskannya secara sederhana agar mudah ditangkap oleh pembaca, berikut beberapa istilah yang sudah kalian baca pada judul.

1. Prekuel
Dalam movie prekuel berarti film awal yang menceritakan kejadian awal cerita yang terdapat sekuelnya. Misalnya dalam trilogi iron man yang ada tiga movie, Iron Man 1, Iron Man 2, Dan Iron Man 3. Nah Iron Man 1 merupakan prekuel dari film tersebut.

2. Sekuel
Sekuel merupakan kelanjutan cerita dari prekuel atau bisa juga dikatakan film kelanjutan dari cerita sebelumnya yang berlanjut dan berhubungan. Contohnya: toy story 2 merupakan sekuel dari toy story, Kung Fu Panda 2 merupakan sekuel dari Kung Fu Panda, dan masih banyak lagi.

3. Remake
Remake merupakan film yang berdasarkan sebuah film yang sudah ada sebelumnya dengan ceritanya sama atau hampir mirip. Bisa dikatakan remake merupakan film yang menceritakan ulang film jadul dengan tampilan yang lebih baru. Contohnya film Suzana yang dulu diperankan Suzana asli dan sekarang dimainkan oleh Luna Maya.

4. Reboot
Reboot hampir mirip dengan remake hanya saja jalan ceritanya dirubah dari film sebelumnya. Jadi bisa kita tarik kesimpulan Reboot merupakan film yang diangkat dari film yang sudah ada sebelumnya namun jalan ceritanya dirubah yang hanya menyisakan judul aslinya. Contoh film reboot ialah The Amazing Spiderman dengan Spiderman:  Home Coming.

5. Spin-Off
Spin-Off merupakan film yang menceritakan secara fokus jalan cerita tokoh pendukung yang ternyata banyak disenangi penggemar dan tidak disengaja menjadi ikonik dalm film. Contoh film spin-off ialah film Bumblebee yaitu spin-off dari film Transformers, Penguin Of Madagascar dari film Madagascar, Venom spin-off dari Spiderman, Aquaman spin-off dari Justice League dan masih banyak lagi film-film spin-off.

6. Crossover
Crossover merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut film yang menggabungkan beberapa tokoh populer dan dimunculkan dalam film baru. Bisa dikatakan crossover adalah pergabungan antar karakter terkenal yang disatukan dalam sebuah film, contoh film crossover ini ialah The Avengers, Justice League, Spiderman-Into Spider Verse dan masih banyak lagi. Istilah ini tidak hanya digunakan pada film dalam Game pun ada contohnya game Injustice yang terdapat tokoh superhero DC, Ninja Turtle, hero Mortal Kombat dll. Well penulis berharap bakal ada Crossover film DC dan Marvel yang bersatu jadi satu film. Kebayang banget Superman bertarung bareng Iron Man dkk.

Referensi : moviexplores.com
    Wikipedia

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flashing MITO Fantasy A250 Via SP Flashtool

Cara flash Update Advan S7 Via Research Download.exe

Cara flash Evercoss A75 Winner Y Max Via Research Download.exe.

Cara Flash Samsung S6 (G920F) Dengan Firmware Nougat

Tutorial Flash Hard Reset dengan Recovery Mode Evercoss A10 Terlengkap