Perbedaan Hotel dan Motel

sumber gambar : motel6.com

Hey apa kabarnya, semoga dalam keadaan sehat dan penasaran ya hehe. Bicara soal penginapan, banyak sekali yang merekomendasikan hotel, entah itu yang bintang 1 sampai bintang 5. Tentu skala bintang dalam hotel menggambarkan fasilitas dan kenyamanan yang kita dapat. Nah bicara soal hotel ternyata ada juga yang namanya motel, ini juga merupakan salah satu penginapan namun sangat jarang terlihat di Indonesia, bahkan penulis pun belum pernah melihat motel di Indonesia. Kalau kamu pernah lihat atau ada di daerah mu tolong beritahu dan tinggalkan komentar di bawah ya, ini untuk menunjukan bahwa di Indonesia juga terdapat motel hehe. Oke, balik lagi ke pembahasan, Hotel dan Motel kita sebut saja penginapan, yang tentunya sangat membantu keberadaanya untuk kita yang sedang mencari tempat bermalam karena sedang dalam perjalanan dan juga sedang berada  jauh dari rumah kita yang tidak mungkin untuk pulang kerumah. Nah apa yang membedakan Hotel dan Motel? Berikut penjelasannya.

1.Hotel
Hotel merupakan jasa penginapan yang menyediakan pelayanan dan fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan pengunjung. Hotel biasanya terdapat kolam renang, restoran dan fasilitas pendukung lainnya. Kualitas hotel biasanya dilihat dari penilaian bintang yang kisaran 1 sampai 5. Jadi kalau ada hotel bintang 5 itu menandakan hotel yang nyaman, high class, dan juga fasilitas yang lengkap. Hotel biasanya terletak di pusat kota.

2. Motel
Motel merupakan kata singkatan dari bahasa inggris ‘motorist hotel’ yang jika diartikan kedalam bahasa indonesia bisa dikatakan hotel pengendara motor. Artinya penginapan yang teruntuk para pengendara bermotor yang ingin bermalam dan esok akan melanjutkan perjalanan atau bisa dikatakan pengendara yang transit (mampir lalu melanjutkan lagi perjalanan). Dengan kata lain motel merupakan jasa penginapan untuk  orang yang sedang dalam perjalanan. Karena motel penginapan untuk orang dalam perjalanan biasanya motel terdapat garasi. Motel biasanya terletak di pinggiran kota. Berbeda dengan hotel, motel hanya menyediakan penginapan saja tidak ada kolam renang ataupun fasilitas seperti di hotel.


Dari dua penjelasan di atas tentu kita dapat melihat persamaan dan perbedaan dari hotel dan motel. Persamaan antara hotel dan motel adalah keduanya sama-sama penyedia jasa penginapan. Untuk perbedaannya ialah jika hotel didukung dengan fasiltas lain yang membuatnya semakin mewah, sedangkan motel fasilitas yang ada hanya untuk menginap saja tidak seperti hotel, dan juga lokasi hotel di pusat kota sedangkan motel di pinggir kota bahkan kadang jauh dari pusat kota. Nah penulis penasaran apakah di Indonesia ada motel, kalau hotel tak perlu dibahas lagi di Indonesia banyak sekali, hanya saja motel penulis belum pernah melihatnya di tempat penulis tinggal. Jika di daerah kalian terdapat motel silahkan berkomentar di kolom yang sudah disediakan beserta nama daerah kalian. Hal ini untuk membuktikan bahwa di Indonesia terdapat juga motel agar penulis tahu hehe. Terimakasih sudah berkunjung dan sukses selalu!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flashing MITO Fantasy A250 Via SP Flashtool

Cara flash Evercoss A75 Winner Y Max Via Research Download.exe.

Cara flash Update Advan S7 Via Research Download.exe