Don’t Let Me Down dan Closer Jika Dalam Bahasa Indonesia?

Hello Gaess, apa kabar? Kali ini penulis sebagai pengembang blog ini lagi dapat pembahasan nih tentang dua istilah bahasa inggris ini yaitu “Don’t Let Me Down dan Closer”. Pasti kalian pernah denger dong kedua istilah tersebut, dan pasti beberapa dari kalian tau akan istilah tersebut dari lagu hitsnya Chainsmokers kan? Hehe, baik pada kesempatan kali ini penulis coba jelaskan ke kalian sebenarnya arti kedua istilah tersebut jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

1.       Don’t Let Me Down
Oke istilah yang pertama ini adalah Don’t Let Me Down. Jika kita menerjemahan satu – persatu kata, maka kita tidak akan mengetahui arti sebenarnya kata tersebut. pada dasarnya kita dapat mengartikan bahasa inggris dengan kata per -kata, frasa per-frasa, hingga kalimat per-kalimat sampai klausa per-klausa. Pada istilah Don’t Let Me Down, penulis mendengar istilah ini bukan hanya dari lagunya Chainsmoker featuting Daya, melainkan dari film produksi Marvel, Yaitu Thor: Ragnarok. Di film tersebut menampilkan Loki yang berkata  “Don’t Let Me Down” kepada sang kakak (Thor) yang akan bertarung di arena gladiator, dan arti yang dimaksud Loki itu adalah “Jangan kecewakanku”. Jadi dapat disimpulkan bahwa arti istilah Don’t Let Me Down ialah Jangan Kecewakan Aku.

2.       Closer
Yaps, Closer adalah salah satu bahasa inggris yang sering digunakan anak-anak muda di Indonesia untuk melambangkan suatu proses yang berjalan. Jika kita mengartikan sesuai dengan kamus Closer berasal dari kata Close, yang jika kita artikan ke dalam Bahasa Indonesia ialah Tutup. Padahal bukan itu artinya jika ada huruf “R” dibelakangnya, Closer jika kita artikan ke bahasa kita ialah “Lebih Dekat”. Oleh sebab itu, kata Closer sering digunakan beberapa orang untuk menjelaskan proses mereka semakin dekat dengan istilah “One Step Closer” yang jika di artikan selangkah lebih dekat.

Oke Gaess, itulah maksud dan arti istilah dalam bahasa inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia. Patut diingat, jika ingin mengartikan bahasa inggris jangan selalu berpatokan pada satu kata saja, karena ada beberapa istilah bahasa inggris yang tidak bisa di artikan ke dalam bahasa indonesia dengan mengartikan satu persatu kata. Sekian dan semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara Flash Samsung Galaxy J6 Plus 2018 (J610F)

Xiaomi Mi 8 Miui 10 V10.1.2.0.PEAMIFI Stable Global

HUAWEI CLONE P10 NAND flash file firmware Download MT6572_NAND_P10__P10__P10__4.4.2__HS_KUNLIN_FOREIGN_F4_P10_V0.1_20170312

Arti HP, BP, EXP, dan MP di Dunia Game

Cara Mudah Unlock Bootloader Vivo All Type

Cara flash Evercoss A74A SPD Via Research Download.exe.