Arti Intensif dan Insentif, Jangan Keliru!

Hey gaess para pemuas penasaran hehe. Terimakasih sudah penasaran dan mau mengklik artikel ini. Seperti pada judul beberapa orang pun tak akan asing mendengar kedua istilah Intesif dan Insentif. Namun apakah beberapa orang tepat menggunakan kata tersebut? bahkanmungkin bebrapa orang kerap salah dan keliru mengenai kedua kata yang mirip dan terdengar sama namun jelas beda ini. Baik mungkin ini akan lebih banyak intro daripada penjelasannya hehe. Okelah langsung yuk kita simak pembahasannya di bawah.

1. Intensif
Dalam KBBI intensif memiliki arti, secara bersungguh-sungguh dan terus menerus dalam mengerjakan sesuatu hingga memperoleh hasil yang optimal. Untuk lebih mudahnya intesif artinya mengerjakan sesuatu secara terus menerus dan serius. Untuk contoh:
“Vanesha saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit daerah karena terjangkit cacar”
Nah dapat kita artikan Vanesha sedang di rawat terus menerus di rumah sakit agar segera ada perubahan terkait penyakit cacarnya.

2. Insentif
Dalam KBBI, insentif ialah tambahan penghasilan (uang, barang, dan sebagainya) yang diberikan untuk meningkatkan gairah kerja, uang perangsang. Jadi dapat kita tarik simpulan bahwa insentif ini bisa dikatakan upah imbalan untuk bekerja lebih semangat. Contohnya dalam kalimat:
“Pemerintah Indonesia setiap tahunnya selalu memberi insentif yang cukup besar untuk mengapresiasi kinerja para guru di sekolah”.
Maksud dari kalimat tersebut adalah pemerintah setiap tahunnya memberi bonus untuk para guru atas kinerjanya. Jadi insentif itu pasti berupa uang atau dana gampangnya hehe.

Nah dapat kita lihat kedua kata tersebut terlihat sama namun artinya sungguh jauh berbeda. Agar tidak keliru mari pahami dan jangan biarkan kita salah menyebutkan dan menggunakan kedua kata tersebut, karena jika kita tidak belajar untuk membenarkan yang salah maka kita akan selalu salah menggunakan kata Insentif dan intensif. Jika ada teman yang salah menyebutkan kedua kata tersebut jangan takut untuk memberitahu salahnya dan membenarkannya. Oke gaess  terimakasih sudah mampir di blog alakadar ini. Jangan kapok untuk balik lagi ya hehe.


Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara Hardreset Samsung J4 Plus Yang Lupa Pola

Cara Mudah Flash Realme C1 Via QPST/QFIL Tool