Arti PAP, OTW, Typo, SW, PC, VC, VN dalam dunia Chat WhatsApp



Hey gaess, gimana kabarnya sekarang ini? Pasti lagi penasaran dengan pembahasan pada artikel ini. Yapp, di zaman modern ini kita tak lepas dari yang namanya chatingan, entah itu di facebook masseger, Line, Blackberry Messeger, WhatsApp, dan berbagai sosial media. Namun saat ini lebih banyak orang menggunakan aplikasi chat yang bernama WhatsApp. Penulis pun mengakui WhatsApp lebih nyaman digunakan, dan penulis juga saat ini sering memberi kabar ke sanak saudara, temen sebaya, gebetan, calon doi ahaha dan masih banyak lagi via WA (WhatsApp). Nah dalam chatingan tentu kita tak luput menggunakan istilah-istilah atau singkatan yang dapat membantu kita mempersingkat kata dan juga menghemat waktu untuk mengetik, nah berikut penulis rangkum beberapa istilah yang sering digunakan dalam chat WA yang mungkin beberapa orang belum tahu dan ingin mengetahuinya.

1. PAP
Pap merupakan singkatan dari Post a Picture, yang artinya kirim foto, maksudnya lawan chat kamu ingin lebih yakin dengan apa yang kamu lakukan. Misal kamu sedang makan pizza, kamu pap lawan chat kamu dengan foto pizza agar lebih meyakinkan bahwa kamu sedang makan pizza.

2. OTW
Otw merupakan singkatan dari On The Way, yang artinya dalam perjalanan. Dengan istilah ini tentu dapat mengehemat kata yang kita ketik agar lebih cepat memberi kabar.

3. Typo
Typo merupakan istilah dari bahasa inggris typografi, yang merujuk pada penulisan. Maksudnya ialah salah ketik. Jadi jika ada yang salah dalam pengetikan itu istilahnya typo.

4. SW
SW merupakan singkatan dari Snap WhatsApp, yaitu status watsapp yang bisa kita lihat pada menu status.

5. PC
PC merupakan singkatan dari Personal Contact. Yaitu chat secara personal atau individu tidak di grup.

6. VC
VC merupakan singkatan dari Video Call. Yaitu salah satu fitur whatsapp menelpon video.

7. VN
VN merupakan singkatan dari Voice Note, yaitu istilah yang berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti catatan suara. Yaitu pesan yang dikirim berupa rekaman suara.

Oke gaess itu dia penjelasan dari beberapa istilah yang sering digunakan dalam dunia chating WhatsApp. Mudah-mudahan ada manfaatnya, dan jika ada tambahan istilah atau ada yang kurang pada artikel ini mohon masukan dalam kolom komentar, karena masukan dari pembaca sangat membantu penulis dalam mengembangkan blog ini. Sekian, chiao.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara Flash Samsung Galaxy J6 Plus 2018 (J610F)

Xiaomi Mi 8 Miui 10 V10.1.2.0.PEAMIFI Stable Global

Arti HP, BP, EXP, dan MP di Dunia Game

Cara Mudah Unlock Bootloader Vivo All Type

Cara Flash Vivo Y91 Tanpa PC Via Sdcard

Cara Flash Asus Zenfone Live A007 (ZB501KL) Via Sdcard