Arti Cameo, Easter Egg, dan Spoiler dalam dunia Movies


Hey gaess! penulis yakin pasti kalian adalah salah satu dari banyaknya orang yang gemar banget nonton movies, entah itu di kaset DVD, di bioskop, di laptop, ataupun streaming langsung. Dengan menonton movie banyak sekali edukasi yang kita dapat, serta motivasi yang dapat kita terapkan di dunia nyata. Penulis jujur doyan movie yang genrenya super hero, seperti film-film DC dan Marvel tapi beberapa doyan kok film musical ataupun perang. Nah untuk yang sering nonton movie pasti sering dong dengar istilah cameo, spoiler atau lain sebagainya. Tentu istilah-istilah tersebut punya arti dong, nah untuk kita yang doyan nonton movie wajib tahu ini, agar ketika ada pembicaraan tentang sebuah film dan kita dapat mengerti dari pembicaraannya. Untuk itu penulis sengaja membahas beberapa istilah yang sudah disebutkan di judul yang mungkin dapat membantu pembaca yang belum tahu dan ada rasa ingin tahu yang tinggi terhadap beberapa istilah ini. Berikut beberapa istilah yang ada dalam dunia movie yang sudah penulis rangkum

1. Cameo
Berdasarkan wikipedia, cameo adalah munculnya seseorang yang terkenal di bidang performing acts seperti teater, film, video games, dan televisi. Namun durasi mereka muncul tidak lama. Peran yang dimainkan pun tidak memiliki bobot besar pula. Jadi dapat penulis simpulkan, cameo merupakan sebuah adegan yang dimainkan tokoh terkenal dengan durasi yang tidak lama dan bobot pengaruh terhadap cerita pun tidak besar. Masih ingat artis Indonesia yang main di film Star Wars? Banyak orang yang marah karena artis Indonesia main sebentar dan merasa menjelekkan artis kita. Eitss sabar dulu, banyak yang salah tanggap dan keliru, itu namanya peran cameo saja jadi kita tidak usah terlalu cepat menilai jeleknya padahal kita tidak tahu hehe. Peran cameo juga sering kita jumpai pada film-film Marvel, yapp mediang Stan Lee penulis komik legendaris marvel yang menciptakan tokoh superhero Marvel kerap memerankan cameo di semua film Marvel, khususnya film Marvel Cinematic Universe dari Iron Man sampai Avengers: End game.

2. Easter Egg
Easter Egg merupakan pesan tersembunyi dalam sebuah cerita film yang biasanya sebuah petunjuk untuk kisah selanjutnya. Contoh easter egg yang pernah penulis lihat ialah saat di film Pitch Perfect 2 (kalo gak tahu filmya, lagu soundtracknya Jessie J Flashlight) disitu ada adegan Bumper yang mengatakan “saat ini aku dalam daftar tunggu untuk audisi dalam ajang pencarian penyanyi di TV”, nah gak taunya pas ending film tersebut tepatnya di post credit tokoh Bumper bernyanyi di acara the Voice America dan di hadapan juri seperti Christina aguilera, Adam Levine (Maroon 5) dan juri lainnya. Nah disitu penulis sadar bahwa easter eggnya merujuk pada adegan Bumper ikut audisi the Voice.

3. Spoiler
Spoiler memiliki arti bocoran. Nah dalam dunia movie spoiler berarti bocoran cerita. Untuk hal ini tentu tindakan spoiler sungguh menyebalkan. Kenapa? Karena kamu yang hendak ingin menonton di bioskop malah di beri bocoran ceritanya tentang endingnya atau jalan ceritanya. Tentu hal ini akan membuat tingkat keseruan film akan berkurang dilihatnya karena filmnya sudah diceritakan alur ceritanya oleh teman kita. Sering ada artikel yang menulisnya Spoiler Alert,tentu penulis artikel memberi peringatan bahwa tulisannya mengandung spoiler, jadi sebelum meneruskan membaca apakah yakin kita menerus membacanya karena tulisannya mengandung spoiler.

Oke gaes sekian pembahasan dari beberapa istilah tersebut, mudah- mudahan ada manfaatnya dan jangan lupa untuk terus menambah wawasan dan jangan sungkan untuk kembali ke blog sederhana dan rintisan ini. Terimakasih dan semoga sukses..

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT