Arti Geek dengan Nerd, dan apa bedanya?

    

Ada berbagai banyak watak seseorang, dari yang baik, jahat, sopan, nakal, penyendiri dan masih banyak lagi. Namun ada beberapa jenis orang yang bisa dikatakan berbeda pada umumnya, bahkan karena berbeda mereka dapat sebutan khusus untuk menggambarkan sifat dan hal-hal yang sering dilakukannya. Kali ini penulis tertarik untuk membahas istilah Geek dan Nerd, kedua istilah ini memanglah bukan istilah dari indonesia, melainkan istilah dari luar. Namun karena seringnya istilah ini digunakan untuk menyebut seseorang di dalam film, otomatis orang indonesia yang menonton film itu akan mendengarnya dan penasaran apasih istilah Geek dan Nerd itu. Untuk itu simak penjelasannya di bawah ini

1. Geek
Geek merupakan sebuah istilah yang bisa dikatakan gaul untuk menyebut orang yang sangat teramat menyukai dunia komputer atau teknologi. Kaum geek juga biasanya menyukai anime, film-film superhero. Geek tentu bukan merupakan istilah yang merendahkan seseorang melainkan istilah yang menggambarkan tipikal orang yang berbeda dengan kelebihan di bidang teknologi. Walaupun suka dalam bidang teknologi geek tetap mau bergaul dengan orang banyak meskipun temannya tak sebanyak orang biasa. Weel, pasti diantara teman kamu ada kan yang pintar dalam komputer, suka nonton anime, update film superhero? nah bisa dikatakan dia adalah geek.

2. Nerd
Nerd bisa juga kita artikan kutu buku. Yapp, nerd merupakan suatu istilah yang menggambarkan orang berpenampilan culun dengan kacamata sambil membawa buku pelajaran. Kaum nerd biasanya lebih menyendiri ketimbang bergaul dengan orang lain, sekalipun nerd punya teman, itupun tidak banyak dan temannya itu juga adalah nerd juga. Walaupun iya bisa dikatakan sedikit kurang dalam pergaulan tapi nerd biasanya pandai di dalam kelas karena suka membaca buku. Penulis berspekulasi kaum nerd bukannya tidak mau bergaul dengan orang banyak, hanya saja kaum nerd jika bergaul dengan orang biasa pada umumnya, dia akan di bully. So kaum nerd daripada di bully jadi dia lebih baik menyendiri.


Oke gaess tentu ada banyak sebutan untuk orang lain, atau bahkan kaum geek dan nerd juga punya sebutan untuk orang-orang yang mereka lihat. Tentu jika ingin menyebut orang lain jangan sampai kita menyinggung hati yang mendengarnya. Dan jangan bully orang yang berbeda pada umumnya, karena biasanya hal yang berbeda itu memiliki keistimewaan tersendiri, hal ini dapat dibuktikan oleh geek yang pandai dalam teknologi dan nerd yang pandai dalam mata pelajaran. Jadi hargailah orang disekitar kita.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT