Arti KO, T K O, Hit, Combo, VS dan CO OP dalam game pertarungan













Heii terimakasih sudah mengklik artikel ini. Yapp tiba-tiba penulis tertarik untuk membahas beberapa istilah yang sering didengar ataupun dilihat dalam game pertarungan. Mungkin terdengar sepele namun apa salahnya kita untuk tahu arti dari beberapa istilah yang sering dijumpai pada game-game peratungan, entah itu Tekken, Bloady Roar, Street Fighter, K.O Boxing dan lain sebagainya. Tanpa basa-basi lagi yuk simak kita langsung aja ke point penjelasannya.

1. KO
KO merupakan singkatan dari  Knockout, yang dalam dunia game bertarung KO berarti kalah dengan kondisi terjatuh akibat pukulan lawan dan tidak bisa merespon dan tidak bisa bangkit lagi. Istilah KO di dunia nyata sering kita temui pada pertandingan Boxing(tinju), Kick Boxing (UFC), dan berbagai olahraga bertarung lainnya.

2. T K O
T K O merupakan singkatan dari Technical Knockout, istilah ini sering di dengar dalam dunia tinju profesional, sopasti game yang terdapat istilah ini adalah game boxing, seperti Super KO Boxing. TKO merupakan kalah dalam pertandingan yang sudah tidak berimbang karena kondisi pemain yang sudah dianggap tidak mampu melanjutkan pertandingan, kondisi kritis, atau sudah terkena hitungan KO sampai 3 kali.

3. Hit
Dalam game pertarungan sering ada tulisan di samping player yang kita pilih setiap kita memukul. Yapp, hit artinya pukulan, jadi jika 100 hit berarti 100 pukulan.

4. Combo
Combo dalam game bertarung merupakan sebuah metode bertarung dengan beberapa gerakan yang digabungkan sehingga menjadi serangan yang teratur dan efektif dalam menyerang. Istilah ini tidak hanya digunakan untuk satu player, multiplayer pun bisa, seperti dalam game Mortal Kombat: Shaolin Monks terdapat combo antara Liu Kang dan Kung Lao.
5. VS
VS memiliki kepanjangan Versus, yang jika diartikan ke dalam bahasa indonesia ialah melawan. Misalnya saja penulis memilih Kakashi, dan kamu memilih Naruto, tentu akan menjadi Kakashi VS Naruto, yang berarti Kakashi melawan Naruto.
6. CO OP
CO OP atau Co-Operation memiliki arti kerja sama, yaitu player bermain bersama player 2 atau teman dan tidak bermain sendiri.


Sekian artikel ini, semoga menambah wawasan pembaca semuanya dan paham tentang beberapa istilah yang ada dalam game pertarungan. Semoga bermanfaat dan sukses terus!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT