Cara Flash OPPO F3 (CPH1609) Solusi Lupa Pola


Cara Flash OPPO F3 (CPH1609) Solusi Lupa Pola - Oppo F3 (CPH1609) Memiliki ukuran layar 5.5 inci, menggunakan teknologi LCD IPS 16 juta warna dan sudah dilengkapi pelindung layar Corning Gorillas Glass 3.

Walaupun System Operasi yang digunakan Masih menggunakan OS 6.0 (marshmallow), tapi untuk keamanan ponsel ini sungguh membingungkan.

Karena jika kita Lupa Pola Kunci Layar Untuk Oppo F3 ini tidak dapat di selesaikan dengan cara hardreset via recovery bawaan, seperti ponsel Oppo type lainnya.

Untuk dapat Menghapus Pola Kunci Layar Oppo F3 harus dengan cara Flashing/Install Ulang ROM Android tentunya dengan bantuan komputer.

Selain untuk mengatasi lupa pola, Flashing juga berguna untuk memperbaiki masalah pada Software Oppo F3. Seperti, Bootloop, hang/lag, aplikasi terhenti dll.

Catatan!
Flashing ini akan menghapus semua data. Seperti poto, aplikasi, file mp3 dll. Jadi backup dulu semua data penting yang masih tersimpan pada internal ponsel anda.

Berikut ini cara Flashing Oppo F3 (CPH1609) :

Alat yang diperlukan.
a) Komputer/ Laptop dan Kabel Usb.
b) [link] MTK Usb Drive
c)  [link] DownloadTool+Firmware Oppo_f3_cph1609.rar

Download semua bahan diatas dan ektrak simpan pada drive komputer anda. Simpan pada 1 polder agar mudah dicari.

Langkah Flashing.
1. Install MTK Usb Drive.

2. Buka Polder Firmware dan Klik "run as administrator" pada DownloadTool.exe.

3. Saat DownloadTool sudah terbuka, Klik Tab "Start All" dan tunggu beberapa saat hingga proses loading pada DownloadTool selesai.

4. Siapkan ponsel dalam keadan mati. Atau matikan ponsel jika masih dalam keadaan hidup, diamkan 10-15 deti agar ponsel benar-benar mati.

5. Tekan Tombol Volume Atas dan Volume Bawah lalu colokan atau sambungkan ponsel ke komputer dengan Kabel usb. Ingat ke 2 Tombol Volume harus di tekan saat menyambungkan ponsel ke komputer.

6. Jika ponsel terbaca oleh DownloadTool maka proses Flashing akan segera berjalan, tunggu hingga proses Flashing Selesai.

7. Ponsel akan Reboot Otomatis jika Flashing Sukses.

8. Selesai.


Harap bersabar karena proses booting saat pertama kali setelah Flashing memang memakan waktu yang cukup lama. Tidak usah panik, santai saja.

Setelah loading selesai, maka ponsel akan masuk ke wizard setting seperti setting bahasa dll.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT