Cara Screenshot Atau Menangkap Layar di PC/Laptop Tanpa Software



Hayy Gaess gimana kabarnya, semoga tetap jadi orang yang punya rasa penasaran yang tinggi ya. Oke kali ini penulis selaku pengembang blog Pandai Pah ini akan memberikan sebuah tulisan yang membahas bagaimana cara menangkap layar atau Screenshot pada laptop tanpa software. Menangkap layar pada umumnya sangat sering digunakan, apalagi untuk pengguna smartphone sering sekali meng ss atau menangkap layar yang berupa chatingan atau gambar yang dirasa bagus untuk disimpan. Menangkap layar atau screenshot tidak hanya dilakukan di smartphone, pada laptop ataupun PC pun bisa. Biasanya Sceenshot pada laptop untuk menangkap layar hasil permainan game, foto yang tidak bisa di download, ataupun menangkap gambar yang sekiranya untuk dijadikan laporan. Pada laptop atau PC sesungguhnya sudah ada fitur menangkap layar tanpa software, hanya saja banyak pengguna yang belum mengetahui. Dalam tulisan ini penulis hanya menjelaskan cara screenshot  layar pada Laptop/Pc tidak menggunakan Software screenshot. Baik langsung aja cuss ke langkah-langkahnya:

Bahan: a. Tombol Print Screen
             b. Paint

langkah-langkah
-          Pertama, carilah tombol pada keyboard PC kamu yang bertuliskan “Print Screen” atau “prt sc sysrq”
-          Kedua, tentukan apa yang mau kita Screenshot, entah itu tampilan fb atau beranda suatu blog terserah.
-          Ketiga, jika sudah menentukan apa yang ingin kita screenshot langsung tekan tombol “Print Screen” atau “prt sc sysrq”.
-          Keempat, layar sudah ditangkap pada langkah ketiga dan selanjutnya kita ingin melihat hasil tangkapan layar. Buka software Paint yang sudah disediakan windows, jika kalian tidak bisa menemukan Paint silahkan cari di menu search. Karena paint sudah ada atau bisa dikatakan aplikasi bawaan windows.
-          Kelima, jika sudah membuka Paint silahkan klik kanan pilih paste atau tekan pada keyboard ctrl+v. Otomatis tangkapan layar yang sudah kalian mau akan muncul di Paint, selanjutnya tinggal Save saja.

-          Catatan: jika kalian tidak bisa menemukan software Paint, kita bisa menggunakan MS. Word, jika sudah tekan print screen langsung saja buka MS. Word lalu tekan ctrl+v atau klik kanan pilih paste, maka akan keluar hasil tangkapan layar.

Oke gaes cara ini pasti work, penulis sudah membuktikannya dan jangan lupa beri komentar jika masih bingung. Selagi penulis ada waktu luang penulis usahakan bantu. Jangan lupa juga untuk beri masukan demi perkembangan blog ini. Sekian terima kasih semoga bermanfaat dan sukses selalu!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT