Perbedaan Teaser, Trailer, dan Clip


Hey Gaess terima kasih sudah mengklik artikel ini dan yang balik lagi ke blog ini juga terima kasih, kali ini penulis tergerak hatinya untuk menulis perbedaan teaser, trailer, dan clip. Istilah ini tentu kerap terdengar di telinga kita dan juga sering kita baca terutama di You Tube. Loh kok You Tube di bawa-bawa? Iyapp, ketiga istilah ini merupakan salah satu sebutan untuk menyebutkan beberapa video yang berisi adegan pada movie dengan durasi yang tentunya tidak lama. Nah di You Tube sering sekali beberapa channel nya menampilkan teaser, trailer, ataupun klip pada movie. Tentu kamu aga heran kan apasih bedanya ketiga video pendek ini? Berikut penjelasannya.

a. Teaser
Teaser jika diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti penggoda. Teaser biasanya dirilis untuk menggoda atau membuat orang lain penasaran dengan sebuah movie. Durasi teaser berkisar 1 menitan yang isinya beberapa adegan yang sedikit penjelasan supaya membuat penasaran dan menarik perhatian penonton untuk tertarik pada movienya. Teaser dirilis sebelum trailer.

b. Trailer
Trailer merupakan video pendek sebuah film dengan durasi 2 sampai 3 menit yang isinya menceritakan inti cerita serta memperkenalkan pemeran-pemeran inti, produser, serta sutradara yang membuat film.

c. Clip
Clip lebih pendek dari teaser, yaitu cuplikan yang berfokus pada adegan inti sebuah film. Namun walaupun durasi yang singkat, clip dapat menjelaskan cerita film dengan padat dan jelas kepada penonton.

Oke gaess itulah beberapa penjelasan yang sudah penulis paparkan, semoga bermanfaat dan jangan lupa beri masukan jika terdapat kekurangan, lalu jangan sungkan untuk bertanya agar lebih jelasnya. Sekian dan sukses selalu.

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT