Cara Mengatasi Android Yang Sering Auto Update/Update Aplikasi Sendiri


Heyy terimakasih sudah mengklik artikel ini, oke kali ini penulis akan membahas  tentang masalah yang sering di hadapi beberapa orang khususnya pengguna android, yaitu aplikasi mengupdate sendiri atau auto update tanpa persetujuan kita pemilik handphone. Tentu hal ini terdengar sepele, namun bagi kita yang sedang mengirit kuota tentu akan sangat menjengkelkan ketika kuota kita sedang pas-pasan android kita malah update aplikasi secara otomatis. Masalah yang didapat jika android kita mengupdate aplikasi sendiri ialah, kuota akan menjadi boros dan juga akan cepat memakan ram kita. Jika kita bisa menentukan aplikasi mana yang bisa kita update tentu akan lebih menghemat kuota dan juga RAM. Tentu yang kita inginkan adalah aplikasi yang sering kita pakai saja seperti game online yang wajib di update atau sosial media yang tidak mau ketinggalan fitur-fitur barunya. Ada banyak alasan orang untuk mengupdate aplikasi pada android mereka tapi ada banyak keluhan jika android kita mengupdate secara otomatis tanpa kita yang menentukannya. Baiklah yuk langsung saja kita bahas, berikut langkahnya.

-          Pertama, silahkan buka google playstore yang ada di smartphone kita.

-          Kedua, pilih strip tiga yang ada di bagian kiri pojok atas pada tampilan playstore kita.

-          Ketiga, setelah muncul beberapa pilihan, cari tulisan setelan yang bergambar gerigi. Lalu klik hingga masuk ke menu setelan.


-          Keempat, jika sudah masuk pada menu setelan maka akan muncul lagi beberapa pilihan yang mau diatur. Kita pilih “update aplikasi secara otomatis” jika pada gambar ini ada di urutan nomor 3 dari menu setelan.
-          Kelima, nah disini ada 3 pilihan untuk update secara otomatis
a.       Melalui jaringan apapun (disini adalah penyebab smartphone auto update, jadi tiap ada aplikasi yang butuh pembaruan, android kita langsung memperbarui tanpa menunggu keputusan pemilik android)
b.      Melalui Wi-Fi saja (disini android akan mengupdate otomatis jika android tersambung Wi-Fi atau ketika kita minta taterhing teman android kita juga langsung otomatis pembaruan aplikasi)
c.       Jangan update aplikasi secara otomatis (nah pada pilhan ketiga inilah yang membuat android kita berhenti mengupdate aplikasi secara otomatis. Jika ingin memperbarui aplikasi harus kita yang menentukan sendiri semau kita jika memang ada pembaruan)
-          Keenam, pilih nomor tiga yaitu jangan update aplikasi secara otomatis. Dan Taddaaa, android mu bakal berhenti mengupdate secara otomatis, dan jika ada pembaruan pun pasti bakal ada pemberitahuan dulu, sehingga kita dapat mengatur apakah perlu pembaruan atau tidak usah dan kita abaikan saja. Bisa juga jika kita ingin pembaruan jika kita menggunakan Wi-Fi saja di pilih nomor dua. Namun amat beresiko jika update menggunakan Wi-Fi, karena jika kita niat tathering temen malah jadinya kuota temen kita yang boros hehe. Jangan lupa tekan selesai jika sudah memilih.

Sekian pembahasan dari penulis, mudah mudahan bermanfaat dan jika da kebingungan silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti. Dan jika ada tambahan atau masukan jangan sungkan juga untuk utarakan, agar penulis segera meralat artikel ini dan menjadi lebih baik lagi. Sekian dan sukses selalu!!

Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT