Perbedaan Loyal dengan Royal


Ada banyak sekali kata dalam bahasa indonesia yang hampir sama. Dikatakan hampir sama karena penyebutannya sama namun terdapat satu huruf saja yang membedakannya, sehingga membuat beberapa orang kerap keliru ataupun tertukar dalam penggunaan katanya. Seperti pada judul kita akan membahas perbedaan kata Loyal dan Royal, berikut penjelasannya.

1. Loyal
Loyal memiliki arti setia atau patuh. Jadi loyal itu suatu kata untuk menggambarkan kesetiaan ataupun kepatuhan seseorang. Biasanya kata ini sering digunakan dalam dunia kerja ataupun organisasi. Terdapat juga kata loyalitas, kata ini artinya sama saja dengan loyal. Seperti kalimat “loyalitas tanpa batas” itu artinya kesetiaan yang tidak ada batasnya.

2. Royal
Royal artinya ialah suatu hal yang berlebihan (dalam mengeluarkan uang, dalam rangka makan minum); melampaui batas. Jadi kata royal untuk menggambarkan seseorang yang suka berlebihan mengeluarkan uangnya untuk apa saja, biasanya teman kalian yang hobinya neraktir temannya itu bisa dikatakan dia orang yang royal. Pada dasarnya sifat royal ada baiknya dan ada buruknya juga, baiknya tentu kerap membantu teman yang sedang kekurangan dalam uang jajan misalnya, lalu buruknya ketika uangnya habis tidak tersisa dan tidak sempat membeli apa-apa karena terlalu royal. Solusinya ialah boleh royal namun ingat harus menyisihkan uang untukkebutuhan lainnya, karena hari kita buka hanya satu hari saja untuk menghabiskan uang.


Sekian pembahasan kali ini mudah-mudahan paham dan jangan keliru lagi dalam menggunakan kedua kata ini. Dan siapa nih diantara kalian yang suka gajian neraktir temennya? Hehe berati kalian termasuk orang yang royal.


Postingan populer dari blog ini

Cara Download Video YouTube Via Browser Ponsel

Cara flash Evercoss Winner Y Smart U50 Via Research Download.exe.

Cara Flash Asus Zenfon C Z007 Via Adb Fastboot

Arti Impak dan Infak

Cara flashing Evercoss A74C Via SP Flashtool

Cara Flash LG G5 SE H845 Via KDZ Flashtool

Cara Flash Update lenovo P90 Menggunakan Via SPFT